Selamat datang di situs "Tukang Taman"

Home » , » Gaya model taman, Tukang taman, Pengertian taman

Gaya model taman, Tukang taman, Pengertian taman

Posted by Sansivera Group

Tukang taman menjelaskan pengertian tentang taman dan memberikan solusi gaya model taman minimalis.

Kategori : Tukang taman, Gaya model taman, Tukang taman murah, Jasa desain taman, Jasa pasang taman, kontraktor taman, Pemborong taman, Tukang taman profesional.
Pengertian taman yang di kutip dari Wikipedia adalah sebuah areal yang berisikan komponen material keras dan lunak yang saling mendukung satu sama lainnya yang sengaja direncanakan dan di buat oleh manusia atau Tukang Taman dalam kegunaannya sebagai tempat penyegar dalam dan luar ruangan. taman dapat dibagi dalam taman buatan dan alami. taman yang sering dijumpai adalah taman tempat tinggal, taman lingkungan, taman bermain, taman rekreasi dan taman di halaman depan rumah.

Gaya-model-taman-rumah

Model-gaya-taman


Dengan pengertian lain taman adalah sebuah areal/tempat menyusun, menata berbagai macam tanaman dengan menggunakan berbagai macam media serta elemen/elemen tambahan dan juga wadah yang digunakan agar terlihat keindahannya, kenyamannya dan kesejukannya di dalam maupun di luar ruangan.
Taman yang sering kita jumpai sebagai taman depan rumah, taman kering, taman meditrerania, taman vertikal, taman eropa, taman klasik, taman gaya bali dan taman eropa.

Jenis dan gaya model taman

1. Taman Jepang
Sesuai dengan namanya, taman jepang merupakan jenis taman yang diadaptasi dari Negeri Matahari Terbit. Taman jenis ini tentu saja memiliki ciri khas berupa tanaman dan ornamen khas jepang seperti bonsai, bambu, lonceng angin, batu dan kolam ikan koi. Taman Jepang sangat sesuai untuk rumah minimalis dengan catatan penggunaan ornamen-ornamen yang tidak terlalu kental.

2. Taman Mediterania
Taman mediterania adalah salah satu yang paling sesuai untuk dipadukan dengan rumah bergaya minimalis. Beberapa jenis tumbuhan yang dapat di tanam untuk taman jenis ini adalah Agave, Yucca, Nolina dan Sikas. Penggunaan ornamen-ornamen seperti lampu taman, patung, pot dengan penyangga (stand), kolam ikan, dan batu koral merupakan elemen utama dari taman Mediterania. Taman jenis ini biasanya cenderung sederhana (simple) dan bersifat lebih simestris bila dibandingkan taman jenis lainnya.

3. Taman Minimalis
Salah satu tolak ukur yang dapat digunakan untuk menentukan apakah sebuah taman merupakan taman minimalis atau bukan adalah luas taman dan penggunaan  ornamen-ornamen di dalamnya.
jika taman yang di bangun tidak begitu luas dengan ornamen-ornamen yang cukup sederhana, maka taman tersebut dapat di golongkan sebagai taman minimalis.

4. Taman Kering
Taman kering sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jenis taman yang lain. taman jenis ini tidak banyak melibatkan unsur air di dalamnya. jenis tanaman yang digunakan pun biasanya adalah Tanaman yang tidak banyak memerlukan air untuk tumbuh mengingat taman jenis ini biasanya terdapat di dalam rumah.

5. Taman Eropa
Berbeda dengan jenis taman sebelumnya, taman Eropa merupakan jenis taman dengan desain yang cukup kompleks. Penggunaan tanaman bunga dengan warna yang beragam dipadukan dengan ornamen-ornamen khas taman-taman di Eropa merupakan ciri dari taman jenis ini. Dari segi luas area, taman Eropa biasanya memiliki luas area yang lebar.

6. Taman Klasik
Taman klasik merupakan jenis taman dengan desain yang banyak digemari di masa lalu. Berbeda dengan taman minimalis, area taman jenis ini biasanya lebih luas dengan tanaman pohon di dalamnya seperti pohon palm. Selain sebagai sarana memperindah rumah, taman klasik biasanya dapat di gunakan sebagai sarana bermain mengingat luas areanya yang sangat mendukung.

7. Taman Bali
Taman Bali adalah salah satu konsep taman dalam negeri yang sangat diminati saat ini. Terinspirasi dari kebudayaan masyarakat Bali, penggunaan gazebo, patung, kolam dan pintu gerbang khas arsitektur Bali merupakan hal yang wajib dimiliki. Yang perlu diingat, taman Bali memiliki karakter yang sangat kuat sehingga tidak semua rumah dapat dipadukan dengan taman jenis ini.

8. Taman Vertikal (Vertikal Garden)
Jika kita tidak memiliki lahan yang cukup untuk membangun sebuah taman, taman vertikal merupakan salah satu pilihan yang dapat dipertimbangkan. Dengan konsep taman ini, kita dapat membangun sebuah taman secara vertikal dengan dinding/tembok sebagai area taman. Jenis tanaman yang dapat digunakan untuk taman vertikal biasanya cukup terbatas.

Demikian Gaya model taman yang kami tawarkan untuk anda yang sedang ingin membuat sebuah taman.
Pemilihan model taman sesuai selera anda dan kami siap membantu anda dalam membuat sebuah taman halaman rumah, hotel, restoran, pabrik, villa dengan tenaga kerja Tukang taman profesional.

Artikel kami lainnya :
- Pemborong taman
- Tukang taman murah
- Aneka rumput taman
- Cara membedakan pohon kurma Betina dan Jantan
- Jual pohon kurma berbuah
- Design saung gazebo

Sansivera Group
Jalan Raya Lebakwangi Sawangan-Depok
Tlp/Wa. 085892083278
Email. Tukangtaman.net@gmail.com

Anda bisa temukan kami di pencarian google dengan kata kunci :
Tukang taman, model gaya taman, tukang taman murah, tukang taman profesional, tukang taman jabodetabek, taman mediterania, taman klasik, taman kering, taman jepang, taman bali, taman eropa, taman vertikal (Vertikal garden), pemborong taman, kontraktor taman.


0 komentar:

Post a Comment

Google+ Followers

Popular Posts

Sansivera Group. Powered by Blogger.